Iklan

Walau Rating Rendah, 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' Masih Jadi Drama Yang Bikin Ga Bisa Move On


Walaupun drama ini memperoleh rating yang rendah saat tayang, namun 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' ternyata adalah drama yang bikin beberapa netizen susah move on hingga sekarang.

Akhir tahun 2016 dan pertengahan tahun pertama 2017 dipenuhi dengan drama historikal berjiwa muda, sementara pertengahan tahun kedua 2017 lebih banyak menayangkan drama modern.

Karena hal ini, beberapa netizen mulai membahas kembali drama yang tayang pada bulan Agustus 2016 yaitu 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'. Sebuah drama yang diremake dari novel Cina dan dibintangi oleh IU, Lee Jun Ki, Kang Ha Neul, dll. Drama sepanjang 20 episode ini tidak begitu mendapat respon yang baik dengan perolehan rating tertinggi sebesar 11.3% dan rating terendah sebesar 5.1%.

Salah satu netizen baru-baru ini mengaku di sebuah forum komunitas online dengan menuliskan, "Ratingnya mungkin memang rendah, tapi semua yang telah menontonnya pasti tahu, drama ini sangat sedih dan menyakitkan hati dan aku selalu menangis tiap menontonnya. Ini adalah drama terbaik dalam hidupku."

Dan banyak netizen yang kemudian setuju dengan pengakuan tersebut. Beberapa netizen berpendapat, "Sebagai seseorang yang menonton dua drama sekaligus, Scarlet Heart Ryeo dan Moonlight Drawn by Clouds, aku lebih memilih Scarlet Heart Ryeo."

"Aku menangis dan menangis saat melihat drama ini, lalu aku menontonnya kembali secara maraton sebanyak 5 kali."

"Ibuku terus mengulang drama ini setelah menontonnya."

"Karena Moonlight Drawn by Clouds tayang di waktu yang sama, awalnya aku lebih mengutamakan menonton 'Moonlight Drawn by Clouds' dan lalu menonton tayangan ulang Moon Lovers. Namun akhirnya aku malah lebih memilih untuk menonton Moon Lovers. Ini benar-benar drama hidupku."

"Ini bagus dan juga sedih dan aku pribadi lebih suka drama yang membuat nangis, jadi aku sangat menikmatinya."

"Aku tidak suka drama tapi 'Moon Lovers' adalah drama terbaik dalam hidupku, dan ini masih jadi background handphone-ku."

Netizen yang belum pernah menonton drama 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' mengungkapkan rasa penasaran mereka terhadap topik hangat ini dan berkata bahwa mereka akan segera mencoba untuk menonton drama ini.

Selain itu, mereka yang sudah menonton drama ini merekomendasikan kepada para pelajar agar jangan menonton saat masa sekolah, tapi tunggulah saat masa liburan sekolah.

Bagaimana menurut kamu?

source. (1)


No comments