Iklan

REVIEW FILM KOREA : BELIEVER


Aku merasa harus membuat review film ini karena aku adalah penggemar Ryu Jun Yeol. Tapi terlepas dari hal itu, banyak fakta lain tentang film ini yang membuatku tertarik untuk nonton.

Film action ini merupakan remake dari film Cina berjudul "Drug War". Bercerita tentang polisi bidang narkotika yang sedang memburu pengedar narkoba terbesar di Asia.

Film ini dibintangi oleh banyak pemain senior kenamaan antara lain Choi Jin Woong, penggemar drama Korea pasti tahu karena dia main di drama fenomenal "Signal". Ada juga Cha Seung Won yang baru saja bermain jadi Ma Wang di drama "Hwayugi". Ada aktris Kim Sung Ryung yang pernah main di drama "The Heirs" dan almarhum Kim Joo Hyuk (telah meninggal pada tanggal 30 Oktober 2017 karena kecelakaan mobil) yang pernah berperan jadi sang suami di drama "Reply 1988".

Dan tentu saja ada Ryu Jun Yeol, aktor muda berbakat yang langsung dapat buanyaaakk tawaran akting sejak sukses bermain di drama "Reply 1988". For your information, film ini adalah film ke-5 yang dibintangi oleh Ryu Jun Yeol sejak ia sukses bermain di drama Reply 1988 & Lucky Romance dan masih ada beberapa film lagi yang belum rilis.

Kesuksesan apa saja yang diraih film ini?

- menjadi film yang paling cepat meraih 1 juta penonton tahun 2018, yaitu dalam waktu 5 hari

- menjadi film yang paling cepat meraih 3 juta penonton tahun 2018, yaitu dalam waktu 12 hari

- menjadi film yang paling cepat meraih 5 juta penonton tahun 2018

SINOPSIS


Won Ho, seorang detektif polisi bidang narkotika sedang memburu pengedar narkoba terbesar di Asia. Ia merasa makin geram saat informan-nya yang masih dibawah umur mati dibunuh oleh jaringan pengedar narkoba itu.

Sebuah gedung yang sedang digunakan sebagai tempat pertemuan para pengedar narkoba kelas atas tiba-tiba meledak. Salah satu anggotanya berhasil lolos dari ledakan maut itu. Namun karena merasa nyawanya terancam, ia lalu datang ke kantor polisi untuk meminta perlindungan dan memberikan info pada polisi narkotika tentang pertemuan para pengedar narkoba itu. Tapi saat belum banyak memberikan informasi, ia telah mati diracun.

Dari peristiwa ledakan tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Rak yang merupakan anggota pengedar narkoba dengan level paling bawah. Dia memiliki segala informasi tentang para pengedar narkoba dan menjadi penghubung komunikasi antar pengedar. Namun karena ibu dan anjing kesayangannya menjadi korban akibat ledakan tersebut, ia akhirnya mau bekerjasama dengan polisi untuk menangkap Mr. Lee, pengedar narkoba terbesar di Asia yang merupakan dalang dibalik ledakan itu.


Dengan bantuan Rak, sang detektif polisi beserta timnya memburu Mr. Lee, namun ditengah perburuan itu, anak buah sang detektif mati dan hal ini membuat detektif polisi jadi ragu terhadap Rak. Apakah informasi yang diberikan oleh Rak benar-benar valid atau ia hanya dipermainkan oleh Rak. Masih bisakah ia percaya pada Rak?

MY REVIEW

"Trust a sinner to catch a devil"

Ini film bagus. Dan aku dibuat terkejut dengan endingnya. Sutradara dan penulis ngasih penonton sebuah open ending, jadi penonton bebas menentukan endingnya seperti apa.

Kalau masalah akting sih ngga perlu diragukan lagi lah ya... semuanya daebakk! Jempolan! Ada adegan dimana beberapa pemainnya (termasuk Ryu Jun Yeol) harus berakting dengan menggunakan bahasa isyarat, menurutku ini nilai plus bagi para aktornya karena mereka harus mempelajari bahasa isyarat saat syuting.

Dari film ini aku baru menyadari bahwa jaringan pengedar narkoba tu gelap banget. Menangkap mafia narkoba bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Jadi kalo ada polisi yang berhasil nangkep pengedar narkoba, kita harus beri apresiasi buat mereka. Karena aku belom pernah pake narkoba (dan ngga akan pake seumur hidup), film ini memberi gambaran dampak negatif bagi mereka yang mencandu narkoba. Makanya pemerintah gencar banget kampanye SAY NO TO DRUGS.. coz its dangerous!

Dari segi jalan cerita, ini film well written banget. Susah ditebak. Dan adegan actionnya masih bisa ditolerir untuk diriku yang lemah lembut ini.. hihi.. maksudnya sadis-nya ngga sadis-sadis amat dan darahnya ngga banyak-banyak amat. Paling cuma adegan tangan dipotong aja sih yang bikin aku agak merinding.

Ya kalau penontonnya aja udah lebih dari 5 juta.. artinya ini film seru buat ditonton. Dah gitu aja..

Aku mau jembrengin lagi tentang film ini tapi takut terlalu banyak ngasih spoiler ntar.. soalnya klo movie kan durasinya pendek.. so lebih baik langsung cuzzzz ditonton aja ya!

12 comments:

  1. Replies
    1. penulis film ini sengaja banget bikin endingnya kayak gitu, jadi penonton bebas untuk menentukan siapa yang mati.. klo menurutku yang mati polisinya hoho

      Delete
  2. Kamu nontonnya dimana? Bioskop?? Soalnya aku mau dwnload tapi blm ada di google.. dan kalau mau nonton bioskopnya so pasti ga akan mungkin krena udah ga ada.. please info ya kalau kamu nonton/download, info linknya hehehe.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. aku ga nonton di bioskop, setauku film ini ga tayang di Indonesia. Banyak kok di google. Kamu bisa coba link ini http://bioskopkeren.xyz/nonton-film-believer-2018-subtitle-indonesia/2/ tunggu sampai iklan judinya kelar... bisa streaming atau di download

      Delete
  3. Replies
    1. Open ending jd nebak sendiri aja polisinya ato sih rak

      Delete
  4. Aku baru nonton, dan terkejut aku, terheran heran, masih menebak siapa yg mati? Firasat sih polisi yg mati

    ReplyDelete
  5. Ku kira cuman aku yg gak mudeng, takut salah persepsi sama endingnya, makanya langsung cari di google, eh nemu blog ini, ternyata bener emng dibuat open ending. Overall filmnya keren, aku kagum sama aktingnya alm. Kim Joo hyuk.

    ReplyDelete
  6. yang mati si rak. keliatan dr reaksi menjerit dr 2 org BISU. kalo krg jelas liat ulang endingnya.

    ReplyDelete
  7. I lived in Sydney before I moved here, but my family is based in Canberra, so that's home really. Mum and Dad have a beautiful house there, big garden out the back, and the place is full of amazing organic and biodynamic food and life-affirming healthy things. My mum is an alternative medicine practitioner, and Dad's a doctor, so it's always interesting. دانلودفیلم

    ReplyDelete
  8. Baru selesai nonton ini. Dan krn endingnya sy jd melihat2 review (sapa tau dpt bocoran ehe).

    Ending Scene dmn pistol mreka di atas meja sdh ksi tanda klo di akhir akan ad yg mati. Pikirku keduanya mati.. bisa sj suara pistol itu bunyi kedua pistol mreka.

    Suara jeritan 2 bisu setelah -dor- kirain krn lihat bosnya mati. Tp kok kayaknya ngga? Pas itu scenenya malah trlihat mreka sedang main di rumah pinggir. . .

    Atau scene intro adalah jwban klo bosnya mati dan polisinya selamat?

    ReplyDelete
  9. The first question film investors and movie distributors ask is who the cast is. This is where most indie movie producers are blown out of the water because they have an unknown cast of actors. https://afdah.design/

    ReplyDelete